Reviewmu.com

Promosi Blog Via Facebook Bagian 2

Tuesday

Ya, untuk mendatangkan banyak traffic blog, sebaiknya di media apapun yang kita miliki kita berikan link balik yang bisa membuat seseorang mengunjungi blog kita. Di blog dummies misalnya kita pasang tautan one way link yang mengarah ke blog kita, sampai dengan social networking yang kita miliki. Disini saya akan mencoba mengulas salah satu cara bagaimana mempromosikan blog melalui profile Facebook.
Kita tahu banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari situs jejaring sosial ini. Obama salah satu yang sudah merasakan. Langkah berpromosi diri di facebook juga banyak ditiru oleh para politikus Indonesia, maklum mendekati pemilu
Terus, sekarang bagaimana langkah kita berpromosi blog lewat facebook? Kali ini saya memanfaatkan Facebook Application yang bernama Simplaris Blogcast.
Aplikasi ini memanfaatkan feed dari blog kita untuk mengenerate beberapa artikel yang ada untuk ditampilkan di profile facebook. Tampilanya seperti di atas.
Gambar di atas adalah feed dari blog saya yang dimunculkan di dinding profile facebook saya. Lumayan kan untuk berpromosi. Sekarang bagaimana untuk membuatnya. Secara urut lakukan langkah-langkah di bawah ini.
1. Setelah login ke facebook, di bagian kiri bawah atau di footer facebook, anda klik tombol Aplikasi –> Find More

2. Masukan keyword Simplaris Blogcast untuk mencari aplikasi yang kita akan gunakan. Setelah muncul, selanjutnya klik tombol Ke

3. Anda akan menuju ke halaman dimana anda harus mengisi alamat feed (feed url) dari blog anda. Setelah semuanya selesai klik Lets Blogcast!
4. Sampai disini, aplikasi ini sudah aktif di profile Anda, sekarang tinggal memasukan artikel yang akan kita tampilkan di profile facebook.

Jika akan menampilkan artikel dari yang terbaru, langsung saja klik Update (seperti pada gambar di atas). Atau jika ingin memilih artikel mana saja yang akan di tampilkan, dibagian kotak Latest Blog Posts, silakan klik Blogcast It! pada artikel yang anda pilih.

5. Finish, sekarang lihat profile Anda, Feed Blog anda sudah muncul di bagian kiri profile.Dibagian terakhir, anda bisa setting beberapa poin tentang aplikasi ini di menu Setting, atur settingan sesuai dengan keinginan Anda.
Sumber : http://traffichitz.blogspot.com/2009/04/promosi-blog-via-facebook.html

0 comments:

Post a Comment

SponsoredTweets referral badge
Sharing of information, adventure on the Internet and develop science accurately. Think smart and work fast. Intellectuals who have in use in daily life very difficult. but how to use your mind and heart to write the needed creativity and ketekunan.Blog I
Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com
SELAMAT DATANG DI BLOG FIRST INFORMATION -------->>> jangan LUPA KOMENTARNYA SEBAGAI TUKAR LINK DISINI
Active Search Results
http://www.prcheckingtool.com
Followers Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal
Increase Google Page Rank
 
 
 

Free Search Engines Submission 3