Reviewmu.com

Iran Sediakan Dana Jutaan Dolar untuk Selidiki HAM AS

Saturday

Teheran (ANTARA News/AFP) - Parlemen Iran, Minggu menyetujui anggaran 20 juta dolar untuk mengungkapkan pelanggaran hak asasi manusia Amerika Serikat dan Inggris, kata media pemerintah.
Dana itu dikeluarkan untuk "menyiagakan masyarakat internasional pada sejumlah pelanggaran hak asasi manusia oleh kedua negara ini dan mendukung gerakan-gerakan progresif menentang tindakan-tindakan ilegal pemerintah AS dan Inggris."

Iran juga akan mentargetkan "persekongkolan-persekongkolan" Inggris dan AS terhadap pemerintah Islam, kata parlemen dan menambahkan kementerian intelijen akan bertanggungjawab bagi prakarsa itu.

Tindakan itu, yang mencerminkan prakarsa-prakarsa dibiayai AS di masa lalu, dilakukan di tengah kecaman internasional terhadap Iran menyangkut tindakannya terhadap protes-protes pasca pemilihan presiden yang menewaskan puluhan orang dalam bentrokan dengan pasukan keamanan dan ribuan orang ditahan.

Paling tidak empat tahanan dilaporkan tewas di dalam tahanan dan posisi mengatakan beberapa tahanan diperkosa.

Iran menyalahkan kerusuhan yang terjadi akibat terpilihnya kembali Presiden Mahmoud Ahmadinejad Juni lalu yang disengketakan itu, menuduh mereka berusaha "menggulingkan secara halus" pemerintah melalui protes-protes di jalan.

Oposisi menuduh pemilu itu berlangsung curang dan ratusan ribu orang turun ke jalan-jalan, yang menyebabkan republik Islam yang berumur 30 tahun itu mengalami krisis politik terburuk.(*)

0 comments:

Post a Comment

SponsoredTweets referral badge
Sharing of information, adventure on the Internet and develop science accurately. Think smart and work fast. Intellectuals who have in use in daily life very difficult. but how to use your mind and heart to write the needed creativity and ketekunan.Blog I
Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com
SELAMAT DATANG DI BLOG FIRST INFORMATION -------->>> jangan LUPA KOMENTARNYA SEBAGAI TUKAR LINK DISINI
Active Search Results
http://www.prcheckingtool.com
Followers Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal
Increase Google Page Rank
 
 
 

Free Search Engines Submission 3