Reviewmu.com

Messi Kandidat Terkuat

Monday

Zurich: Mega-bintang Barcelona, Lionel Messi berpeluang kuat mengawinkan Ballon d’Or yang telah diraihnya dengan gelar Pemain Terbaik Dunia 2009 versi FIFA. Messi, 22 tahun, merupakan salah satu dari lima nama yang termasuk dalam nominator terakhir jelang pengumuman pada Senin, 21 Desember.
Dari daftar nominasi final yang dimumumkan FIFA dari markasnya di Zurich, Swiss, Barcelona masih mendominasi setelah nama Messi bersanding dengan rekan seklubnya, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Juara tahun lalu Cristiano Ronaldo dan rekannya sesama Real Madrid, Kaka, melengkapi lima kandidat yang dirilis.

Messi, Xavi dan Iniesta merupakan bagian yang tidak terpisahkan di balik kesuksesan Barcelona menjuarai tiga gelar sekaligus musim lalu: Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey. Messi bahkan mencetak salah satu gol ke gawang Edwin van der Sar saat Barcelona mengalahkan Manchester United 2-0 dalam partai final Liga Champions di Roma, Italia.

Pekan lalu, Messi menjadi Pemain Terbaik Eropa pertama asal Argentina dengan marjin terbesar, 473 dibanding Ronaldo yang memperoleh 233 poin di urutan kedua. Kini Messi favorit menjadi Pemain Terbaik versi FIFA setelah menduduki peringkat ketiga saat Kaka menjuarai pada 2007 dan kedua ketika gelar bergengsi itu direngkuh Ronaldo setahun yang lalu.

Pemenang dipilih oleh kapten dan pelatih tim nasional baik pria maupun wanita seluruh anggota FIFA. Pengumuman perhelatan tahunan yang sudah memasuki edisi ke-19 ini akan dilakukan di Zurich Kongresshaus, Swiss. Selain pengumuman Pemain Terbaik Dunia pria dan wanita, even itu juga akan mengumumkan tim impian FIFA/FIFPro World XI hasil pilihan lebih dari 50 ribu pemain anggota FIFPro, asoasiasi pesepakbola internasional.(DIM)

Lima nominator peraih gelar 2009 FIFA World Player of the Year:
Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid)
Andres Iniesta (Spanyol/Barcelona)
Kaka (Brasil/Real Madrid)
Lionel Messi (Argentina/Barcelona)
Xavi Hernandez (Spanyol/Barcelona)

0 comments:

Post a Comment

SponsoredTweets referral badge
Sharing of information, adventure on the Internet and develop science accurately. Think smart and work fast. Intellectuals who have in use in daily life very difficult. but how to use your mind and heart to write the needed creativity and ketekunan.Blog I
Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com
SELAMAT DATANG DI BLOG FIRST INFORMATION -------->>> jangan LUPA KOMENTARNYA SEBAGAI TUKAR LINK DISINI
Active Search Results
http://www.prcheckingtool.com
Followers Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal
Increase Google Page Rank
 
 
 

Free Search Engines Submission 3