Reviewmu.com

Harga Sebuah Ide: (1) Million Dollar Homepage

Monday

Pengantar:
Mulai hari ini dan selama beberapa hari ke depan, Blogguebo akan menampilkan seri ulasan pendek tentang ide-ide kreatif dan cerdas di dunia internet yang menarik untuk dipelajari. Bagian pertama seri ini akan mengulas tentang Alex Tew dan ide kreatifnya menjual pixel dan menjadi seorang milyuner bisnis online dalam usia 21 tahun.

(1) Million Dollar Homepage
Idenya sederhana: cuma menjual pixel (elemen kecil berupa titik yang menghasilkan gambar di layar komputer).

Ya, menjual 1 juta pixel seharga 1 dollar per pixel, dengan pembelian minimum 100 dollar, untuk menampilkan logo atau desain iklan yang diinginkan si pembeli secara online selama 5 tahun di situs milliondollarhomepage.com.

(Silahkan Anda kalikan saja berapa jumlah uangnya.:).)

Hanya dalam waktu empat bulan, 1 juta pixel terjual. Pembelinya termasuk Times dan Orange, serta Engineseeker.com, perusahaan yang membayar 6.400 dollar agar pixel logo perusahaan mereka terpampang di situs milliondollarhomepage.

Alex Tew, si pemilik ide situs "MillionDollarHomepage.com" pun menjadi seorang milyuner.

Alex sendiri hanya bermodalkan 50 poundsterling ketika memulai bisnisnya untuk membeli domain milliondollarhomepage.com dan membayar layanan web hosting. Itupun untuk layanan basic hosting, bukan premium.

Ia juga mendesain sendiri situsnya dan mempromosikannya hanya lewat press release. Dari publikasi lokal, dengan cepat idenya yang brilian menyebar menjadi buzz ke seluruh dunia lewat internet.

Alex meyakini kesuksesannya terutama karena dua hal: ide unik dan orisinal yang mendapat publikasi dari mulut ke mulut dan cerita tentang seorang mahasiswa berusia 21 tahun yang akan menghasilkan 1 juta dollar dari internet hanya dengan berjualan pixel. Ya, sesuatu yang belum pernah dilakukan orang sebelumnya.

Sejak fenomena kesuksesan milliondollarhomepage.com, sejumlah situs dengan konsep menjual pixel lahir. Tujuh situs bergenre serupa dengan ranking tertinggi menurut Alexa diantaranya adalah:

1. millionquarterwebpage.com
2. millionpixelpage.com
3. milliondollarwebpage.com
4. pixelbay.org
5. millionpennyhomepage.com
6. pixelsanyone.com
7. 250000.org

Alex Tew, mahasiswa tingkat 3 Nottingham University, Inggris itu kini disibukkan dengan berbagai wawancara dan ekspose media tentang ide briliannya. Inbox emailnya dijejali 4.602 email yang belum terbaca dan 5.998 email yang sudah terbaca namun belum sempat dibalasnya.

Idenya yang brilian dan orisinal menjadi inspirasi banyak orang.

Harga sebuah ide memang mahal. Bahkan sebenarnya tidak bisa dinilai dengan uang.

Menemukan ide orisinal adalah sebuah tantangan yang tidak mudah. Namun juga bukan berarti sesuatu yang tidak mungkin.

Bagaimana dengan Anda? Anda punya ide brilian dan orisinal?

(Gambar diambil dari screenshoot MillionDollarHomepage.com)

0 comments:

Post a Comment

SponsoredTweets referral badge
Sharing of information, adventure on the Internet and develop science accurately. Think smart and work fast. Intellectuals who have in use in daily life very difficult. but how to use your mind and heart to write the needed creativity and ketekunan.Blog I
Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com
SELAMAT DATANG DI BLOG FIRST INFORMATION -------->>> jangan LUPA KOMENTARNYA SEBAGAI TUKAR LINK DISINI
Active Search Results
http://www.prcheckingtool.com
Followers Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal
Increase Google Page Rank
 
 
 

Free Search Engines Submission 3