Reviewmu.com

Clinton, Bush & Obama Bersatu untuk Haiti

Saturday


George W Bush, Bill Clinton & Barack Obama bersatu untuk Haiti (AP/ Alex Brandon)
BERITA TERKAIT


VIVAnews - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, bersatu dengan dua mantan Presiden Amerika sebelumnya, George W Bush dan Bill Clinton, demi rakyat Haiti. Mereka berjanji akan membantu proses pemulihan pascagempa di republik di selatan negara mereka itu.

"Kami berdiri bersama dengan rakyat Haiti, yang telah menunjukkan kekuatan luar biasa," ujar Obama dalam jumpa pers bersama di Gedung Putih, Washington, Amerika, Sabtu 16 Januari 2009 waktu setempat.

Sebagai bukti perhatian mereka, hari yang sama itu juga Amerika mengirim Menteri Luar Negeri Hillary Clinton ke Port-au-Prince, Ibukota Haiti. Amerika berjanji akan meningkatkan bantuan dengan mengajak rakyat Amerika memberi sumbangan.

Sementara itu, kondisi di Haiti masih memprihatinkan. Warga kekurangan minum, makanan dan harapan untuk bisa hidup normal kembali. Mereka berebutan makanan bantuan yang baru datang.

Di saat yang sama, warga dan tim SAR masih sibuk mencari korban yang terhimpit di bawah reruntuhan. Mereka berharap masih ada yang bisa diselamatkan akibat gempa pada 12 Januari lalu itu.

Tak ada yang tahu berapa jumlah yang meninggal. Perdana Menteri Haiti, Jean-Max Bellerive, menyatakan pada Associated Press, bahwa korban "minimum" kelihatannya 100 ribu orang.

Badan kemanusian Perserikatan Bangsa-bangsa telah mengumumkan gempa ini sebagai bencana terparah yang pernah dihadapi karena pemerintahan dan PBB lumpuh. Bahkan gempa ini dikatakan lebih parah dari pada tsunami 2004 di Aceh dan sejumlah negara di Asia selatan.

1 comments:

Unknown said...

Glad I found your blog. I will be a regular reader!

seo services

Post a Comment

SponsoredTweets referral badge
Sharing of information, adventure on the Internet and develop science accurately. Think smart and work fast. Intellectuals who have in use in daily life very difficult. but how to use your mind and heart to write the needed creativity and ketekunan.Blog I
Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com
SELAMAT DATANG DI BLOG FIRST INFORMATION -------->>> jangan LUPA KOMENTARNYA SEBAGAI TUKAR LINK DISINI
Active Search Results
http://www.prcheckingtool.com
Followers Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal
Increase Google Page Rank
 
 
 

Free Search Engines Submission 3